Jumat, 09 Desember 2011

Secangkir KOVI dari UNTIRTA

,

Kopi, Kopi apa yang bisa terbang? “Kopi Kapal Terbang!” Salah. “Kopi - Kopi Bambu..!!” Bidih, ngawur amat heh! Yo terus opo to rek? “Ya Kopikirlah sendiri. #eaaaa
B-ders suka ngopi ga? Ngopi itu enak banget loh.. Apalagi ngopi-paste pas ujian, beuu saik bener rasanya itu. Cuma sayang sekali sodara - sodara Se B-ders, kopi yang kaya gitu mah efeknya bikin bodo. Meskipun kata pak dokter semua kopi emang ngefeknya ke otak sih, jadi.. serada kaya bikin otak lambat mikir gitu. Ya kalo kata becandaannya satpam mah, “eh,lu jangan kebanyakan ngopi pada, butek otak lu entar!! Iya bener kesitunya mah yah, aer kopi pan emang butek yeh. Dalem ati sih, ngupdate status: “Seandainya ada kopi yang bening - bening aja??”
Ow.. ow.. ow.. ow.. siapa kata ga ada??!! Atau, kata siapa ga ada??!! Walah, meni ketibulak – balik. Sssstt,  emang kopi ini iklan nya belum nyampe ke tipi - tipi, mangkanya.. liwat sini nih Gen-b Campus kepengen ngasih tau, kopi apa sih ini? Adanya dimana? Sampe gimana tuh cara nyeduhnya? Yaela, jangan kwatir, kita bakalan bahas disini. Jadi, kopi ini nih adanya di kampus. Cuma di satu kampus doang. Di satu kampus doang loh B-ders. “Edess, jadi kopi nya tuh kopi apaan? Jangan- jangan, yang bisa minum kopi itu Cuma anak kampus situ doang lagi?
Yiak!! Seratus abang! Seratus eneng!! Namanya tuh KOVI KITA. Komunitas Video Komunikasi Untirta. Sejatinya, KOVI KITA itu adalah sekumpulan orang - orang yang berkumpul membentuk sebuah perkumpulan yang dikumpulkan menjadi orang yang terkumpul, eaaaa.. Serius nih, jadi KOVI KITA ini adalah komunitas pesuka, pecinta, pesayang cia ila.. pehobi di jalur karya audio visual/ video. Entah dalam format Film, Video Klip, Iklan sampe Company Profile. “Awalnya sih kita berlima, Rahmat Sri Prayogo alias Cemat, Andrianto Gunawan alias Toge, Hafid, Indra dan si Aulia, nah.. kita sering kumpul bareng, maen futsal, sampe tepatnya tanggal 16 Maret 2011, kepikiran tuh, gimana kalo kita bentuk KOVI KITA aja? Sampe sekarang deh, kata Toge nyeritain singkat.
Komunitas yang 2 hari lagi bakal genap berumur 9 bulan ini sampe sekarang udah punya sekitar 50 member loh B-ders. Sekelompok mahasiswa yang akrab banget ama kamera ini, udah ngerilis 2 film. Film pertamanya judulnya Cin(T)a dan yang kedua itu judulnya Naufal. Keduanya pernah diputerin make konsep NOBAR di kampus Untirta, udah bikin Video Clip Parodi, pernah ngikutin Festival Film Pendek, di salah satu Institut Seni di Jogja, walau cuma sebatas jadi peserta, di ajang LA Lights Indie Movie juga sama. “Ya kita juga baru belajar, masih banyak yang harus kita kulik supaya suatu saat kita bisa menangin kontes demi kontes” aku Toge tak gentar. KOVI KITA ini rajin banget kalo masalah ngumpul - ngumpul, sharing info tukeran ilmu macam itu. Hampir tiap hari mereka ngumpul, meski hari wajib ngumpulnya sih setiap hari rabu siang. Emang yang namanya ngumpul bareng itu penting banget tau B-ders, demi menjaga stabilitas kekompakan. Buktinya aja, setelah sukses dengan Company Profile Untirta plus ngantongin upah 4 juta, sekarang KOVI KITA lagi ngegarap Company Profile Buat PemKot Serang dan dijanjiin upah 7 juta. “Semua berangkatnya dari semangat ngumpul dan kerja keras bero, dan kehendak-Nya juga tentunya,hehe” ungkap Toge yang nama sebenernya sih Andrianto Gunawan ini.
“Asiknya gabung di komunitas ini tuh, kita bisa bareng - bareng gali potensi, ngembangin bakat sengembang - ngembangnya, ngutak - ngatik apa aja yang bau - baunya ke ranah video. Semuanya bareng - bareng, jadi seru. Asiknya lagi, selain bisa sharing ama anak - anak satu kerajaan, KOVI KITA juga sesekali ngadain gelaran Workshop yang so pasti bakal bikin anak - anak tambah jenius. Dan apalagi saat narasumber Workshop nya itu, sutradara cantik, hadeh.. udah ilmu nambah, imajinasi juga kayaknya lancar tuh, huhu” celoteh cowok yang tetep berusaha bergaya maskulin ini sembari nyedot es jeruk nya dalam rangka menutup wawanca singkat ini.
O iya B-ders, KOVI KITA ini ga melulu buat anak Komunikasi Untirta loh. Meski separuh namanya emang terkesan kaya khususon buat anak - anak jurusan komunikasi doang gitu yah, tapi ternyata, dia dari jurusan apa juga, bisa banget gabung bareng komunitas yang bermarkas di Gedung D Lat. 4 Kampus Untirta Serang ini. Seswanto banget ga sih!!
Jaman sekarang sih B-ders, yang namanya komunitas, perkumpulan, organisasi, serikat, duarikat, tigarikat dan sejenisnya lah, itu mah lagi ngejamur  banget dimana - mana. Ga terkecuali Banten, Provinsi kita yang imut ini. Kata pak Yoki, doi ini dosen FISIP UNTIRTA; “KOVI KITA! Komunitas yang kreatif. Mereka itu mahasiswa - mahasiswi yang pinter. Pinter nyari peluang. Wayahnya lagi banyak komunitas - komunitas bermunculan, mereka lantas nawarin KOVI KITA, gitu loh. Jadi, komunitas ini mungkin awalnya hanya dari pertemanan, kumpul - kumpul, sampe akhirnya mereka ada hati tentang kesamaan hobi, mereka bentuk komunitas dan mereka mencintai komunitasnya. Ngejalanin dan ngelola komunitasnya juga serius, sistematis ga maen - maen. Jadi, konsepnya bagus, sehingga bisa menghasilkan prestasi.” Tanggap dosen dengan gaya woles nya.
Nah, gimana B-ders aroma kopi yang satu ini? Wanginya manggil ga? Kalo ngerasa kepanggil, buruan samperin. Dijamin enjoy lah pokonya mah kalo udah nyeruput KOVI KITA (Ajis)
Semangat Kerja Tim terekam lewat foto, Foto: FB Kovi Kita
Totalitas dalam akting, gaya pengemis pun seperti asli pengemis, Foto: FB Kovi Kita
Suasana Syuting di sekitar kampus UNTIRTA, Foto: FB Kovi Kita
Suasana Syuting di sekitar kampus UNTIRTA, Foto: FB Kovi Kita

0 komentar to “Secangkir KOVI dari UNTIRTA”

Posting Komentar

 

BANTEN CORNER Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger Templates