Jumat, 16 Desember 2011

Nasi Sumsum Mang Puri

,

Banten – “Sumsum itu sendiri adalah bagian yang terdapat di dalam tulang” ujar Mang Puri saat berkunjung di gerai nasi sumsum nya di kawasan pasar lama Serang. Nasi khas Banten dipadukan dengan bumbu khas plus sumsum ini rasanya gurih dan mantap. Dibalut daun pisang lalu dibakar, beuh wangi nya, sedapnya, jelas memacu selera makan bukan.

Dengan tambahan properti perangkat makan yaitu piring bambu dan daun pisang, nasi sumsum ini disajikan dengan irisan tomat segar dan mentimun. Warna nasinya kemerahan dengan sebaris aroma gurih yang tentu memancing nafsu makan. Nasi bakar terasa pulen karena dibakar, aroma rempahnya harum dengan sensasi sedikit pedas.

Setiap ada pesanan sang penjual akan langsung menghangatkannya dengan dikabar kembali, sehingga pengunjung bisa menyantapnya dalam kondisi panas-panas.

Tak heran kalau Mang Puri mampu menghabiskan 500 bungkus nasi bakar sumsum ini dalam semalam saja. Harga yang harus kita bayar untuk sebuah nasi sumsum porsi standar hanya Rp 3000,00. Sedangkan untuk sebungkus nasi sumsum porsi besar plus irisan sosis Rp 8000,00 . Wah, ramah sekali yah buat kantong kita orang Serang. Apalagi untuk sensasinya yang gurih banget, warga di luar kota Serang pun dijamin tidak akan rugi jika mau berkunjung ke Wrung Nasi Sumsum Mang Puri. Sumber: http://hileud.com/hileudnews?title=Gurihnya+Nasi+Bakar+Sumsum+Khas+Banten&id=341827 (rizkiaziz)

Pembakar Nasi Sumsum di Warung Sumsum Mang Puri


Pembakar Nasi Sumsum di Warung Sumsum Mang Puri

Nasi Sumsum makanan khas Banten

0 komentar to “Nasi Sumsum Mang Puri”

Posting Komentar

 

BANTEN CORNER Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger Templates