Kamis, 15 Desember 2011

Banten Exposure Photogrpher Community

,

Fotografer Banten Exposur Community
Banten Exposure Photography Community atau lebih dikenal dengan BEX adalah komunitas fotografi yang sudah mulai terang namanya. Komunitas ini didirikan untuk menjadi wadah atau tempat berkumpul serta berbagi informasi mengenai fotografi.Adapun member atau anggota BEX mulai dari dalam Banten sendiri, sampai dari luar Baten, seperti Jakarta, Bahkan dari Bogor.
Sejarah awal dibentuknya komunitas ini bertujuan ingin mengenalkan Banten ke publik Indonesia bahkan dunia. Provinsi Banten sebenarnya sangat berpotensi untuk dikenal secara luas.Komunitas ini ada untuk  memberitahukan kepada masyarakat luas tentang apa saja yang menjadi daya tarik di Banten.
Kumpulan parafotografer ini membidik apa yang menjadi unggulan di Provinsi Banten lewat foto yang mereka ambil.Komunitas ini sudah mengadakan beberapa acara hunting di objek wisata yang sudah terkenal masyarakat diluar Banten, seperti Pantai Sanghiang, Pulau sawarna, Pulau Picung bahkan Baduy pun pernah mereka jadikan tempat hunting. Bahkan kedepannya seluruh objek wisata yang ada di Provinsi Banten akan di singgahi untuk menjadi tempat hunting oleh pecinta fotografi ini.

Komunitas yang di ketuai Feri Ferdianto, belum lama ini juga telah mengadakan kegiatan hunting di Kraton Kaibon Banten Lama.Kegiatan hunting yang mengusung tema Batik Banten Photo Hunting tersebut berjalan dengan sukses dan lancar.Model model yang cantik nanjelita serta pemandangan yang indah kian menjadi objek kegiatan hunting. Jika Sudah begitu, bukankah akan semakin memacu semangat memotret, setuju? Kegiatan hunting dengan tema Batik Banten ini bertujuan ingin memperkenalkan batik banten kepada masyarakat lewat foto.
Tidak hanya kalangan mahasiswa saja loh yang menjadi anggota BEX, namun pegawai swasta pun ada yang menjadi anggota komunitas yang berdiri tahun  2008 ini. “Memang 70 persennya berasal dari pelajar dan mahasiswa yang ada di wilayah banten, namun tidak ada pembeda latar belakang pendidikan pekerjaan umur di antara mereka.Di BEX tidak ada yang namanya senior ataupun junior, itulah yang membuat nyaman bagi anggota - anggota dikomunitas BEX ini”, ujar humas BEX M. Iqbal Q saat ditemui di kediamannya di Komplek Taman Nirwana Asri, Taktakan Serang.
BEX juga di undang pada  acara Pict Fest 2011 yang diadakan oleh salingsilang.com pada tanggal 9-10 Desember 2011, di Jakarta. “Acara ini untuk menambah pengetahuan dan wawasan dalam fotografi serta mengenal komunitas atau klub klub foto lain dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.
Merupakan satu kebanggan tersendiri bagi komunitas kami di undang pada acara tersebut.” kata si Om yang sekarang punyaanak dua ini.
Ternyata BEX ini setiap bulannya punya agenda kumpul bareng, kalo kata mereka sih nyebutnya Kopdar (Kopi Darat). Dalam Kopdar itu para anggota dan pengurus bisa saling sharing tentang foto, kamera, bahkan tempat - tempat bagus yang ada di Banten. Mereka obrolin itu semua secara santai dan penuh keakraban.Tempatnya kopdar sih masih mobile, tiap bulan pindah - pindah. Belum ada tempat resminya, namanya juga komunitas, yah mencari suasana baru”.Kata Om Iqbal sambil tertawa saat kami wawancara di kediamannya.
BEX udah tiga kali ngadain workshop loh,  untuk memberikan pengetahuan tentang ilmu fotografi yang belum mereka ketahui. Narasumber yang di datangkan ciamik ciamik.
Jika kalian yang berminat menjadi anggota BEX, caranyamudah sekali. Cukup kirimin email ke dian.kusmardian@gmail.com atau omiqbal34@yahoo.co.id dengan format isi REGISTRASI BEX, yang nanti akan di reply dandi berikan formulir yang mesti kalian isi. (rizkiaziz)



0 komentar to “Banten Exposure Photogrpher Community”

Posting Komentar

 

BANTEN CORNER Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger Templates