Kamis, 15 Desember 2011

Rabeg Khas Serang H. Naswi

,
Rabeg Khas H. Naswi, Magersari Serang, Foto: Ajis
Bicara soal kuliner, rabeg adalah salah satu kuliner khas asal Banten, yang mungkin jarang ditemukan ditempat lain. Potongan daging sapi dan juga iga kambing yang empuk gurih sedikit pedas jadi teman yang enak baik sebagai menu sarapan, makan siang, ataupun makan malam. Karena rasanya yang khas dan enak ini juga membuat makanan yang satu ini jarang absen jika ada acara pernikahan, khitanan atau acara lainnya di list menu utama.
Sedikit Rabeg yang bisa ditemukan di Kota Serang, salah satunya yang paling terkenal adalah Rabeg H. Naswi. Meskipun tempatnya sederhana, namun karena rasa yang disajikan tidak dapat membohongi lidah, Rabeg H.Naswi ini jarang terlihat sepi. Bicara sejarah Rebeg sendiri di Banten. Konon, menurut H. Naswi Rabeg sudah ada sejak jaman pemerintahan Sultan Hasanudin Banten. Hingga saat ini makanan yang terbuat dari daging kambing itu masih dipertahankan. Karena sudah jadi tradisi warga Serang, maka kakek dan orangtua H. Naswi pun berjualan Rabeg. “Dahulu jualannya di Tegal Lembau yang kini jadi Komplek Titan Arum, Legok, Serang,” terang suami Hj. Sumiati ini.
Jika anda berkunjung ke Kota Serang, kurang lengkap rasanya jika belum mencicipi Rabeg H.Nawi yang bertempat di Magersari, Jalan Raya Serang-Cilegon, tepat di depan Rumah Tahanan Serang. Di depan rumah makan itu tertulis, ”Rabeg Khas Serang”. (Reja)
Reja Sedang makan malam dengan menu Rabeg H Naswi, Foto: Ajis

Rumah Makan Rabeg H. Naswi, Foto: Ajis

0 komentar to “Rabeg Khas Serang H. Naswi”

Posting Komentar

 

BANTEN CORNER Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger Templates